ZINA DAN HUKUMNYA DALAM ISLAM ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Islam bertujuan menghentikan setiap bentuk kejahatan sosial dalam masyarakat. Oleh karena itu secara tegas Islam telah memperingatkan dan menetapkan hukuman bagi kaum muslimin yang melanggar dosa tersebut. Jika seseorang telah dipastikan melakukan zina, dengan adanya pengakuan atau saksi, maka ia akan dikenai hukuman rajam atau cambuk. Demikian pula orang yang melakukan perbuatan seperti kaum Nabi Luth as (melakukan homoseks atau lesbian ) akan mendapatkan hukuman yang tidak kalah berat daripada zina. Pelaku pencurian akan dikenakan hukuman potong, sedangkan peminum arak dikenai hukuman cambuk.
Disini kami tidak akan membahas mengenai tuduhan para orientalis bahwa Islam itu agama yang kejam. Sesungguhnya cita-cita masyarakat Islam telah jelas , ” Bahwa hendaknya seorang muslim itu selamat ( terjaga ) dirinya, hartanya, serta harga dirinya dari tangan muslim lain.” Jika dalam sebuah masyarakat Islam terjadi pelanggaran nilai – nilai sosial, maka cara menghentikannya adalah dengan memberikan hukuman terhadap pelanggaran tersebut. Dan dalam menegakkan hukuman itu , Islam tidak memandang kaya ataupun miskin, pejabat atau rakyat. Inilah cara Islam menjaga diri, harta , dan kehormatan kaum muslimin, demi kebahagiaan mereka didunia maupun diakhirat. Pernah ditanyakan kepada Rasulullah SAW, ” Apakah kita akan dihancurkan sedangkan ditengah – tengah kita ada orang – orang shaleh ? ” Beliau bersabda : ” Ya, jika kejahatan telah merajalela.” ( HR : Muslim dan Bukhari ) .
Dalam satu mahfum Hadist diceritakan bahwa Jabir bin Abdullah ra berkata, Rasulullah SAW bersabda : ” Allah SWT telah mewahyukan kepada salah seorang malaikat agar membalikkan kota anu dan anu. ” Maka ia berkata : ” Ya Allah disitu ada orang yang senantiasa beribadah kepada Engkau.” Maka Allah SWT berfirman : ” Balikkan ia dan mereka, karena sesungguhnya ia sama sekali tidak pernah mengerutkan mukanya sesaatpun untuk dan karena Aku.” Rasulullah SAW bersabda : ” Tidak ada suatu kaum yang melakukan kemaksiatan sedang ditengah mereka ada seorang lelaki yang telah mulia dan lebih mampu daripada mereka, namun tidak mencegah mereka, melainkan Allah akan menimpakan adzab keatas mereka semua,” Nabi SAW juga bersabda : ” Demi Dzat yang nyawaku berada di tangan-Nya, hendaklah kamu memerintahkan yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, menarik tangan orang yang jahat kamu membawanya ke atas kebenaran, atau Allah akan menyatukan hati sebagian kamu dengan sebagian yang lain , atau Dia akan melaknat kamu sebagaimana Dia telah melaknat mereka . ” ( Bersambung ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA SETELAH KEMATIAN. Oleh : Maulana Muhammad Islam. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.