WANITA DUNIA LEBIH UTAMA DARIPADA BIDADARI SEPERTI KEUTAMAAN LAHIR ATAS BATHIN

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Dari Abi Mas’ud Al-Ghifari, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah SAW bersabda, ( Artinya) : ” Sesungguhnya Syurga dihias karena datangnya bulan Ramadhan, dari awal tahun sampai tahun berikutnya. Ketika hari pertama bulan Ramadhan tiba , maka berhembuslah angin dari bawah ‘Arsy lalu menerpa daun-daun pepohonan syurga Kemudian para Bidadari melihat hal itu lalu berkata : ” Wahai Tuhan kami, jadikanlah kami istri hamba-hamba-Mu pada bulan ini, dimana kami senang kepada mereka dan mereka senang kepada kami ” ( HR : Bukhari ).
Dari Muadz bin Jabal ra dari Nabi SAW, beliau bersabda : ” Tidak ada seorang istri yang menyakiti hati suaminya didunia, melainkan istrinya dari Bidadari berkata : ” Janganlah kamu menyakitinya, semoga Allah SWT memusuhimu, sesungguhnya ia disisimu sebentar saja. Ia akan segera meninggalkan kamu dan pergi kepadaku. ” ( HR : Turmidzi ) .
Dari dua Hadist diatas menunjukkan bahwa Bidadari-bidadari itu adalah makhluk seperti halnya dengan kenikmatan-lain di Syurga. Al-Hafizh Al-Mundziri dalam kitab Al – Targhib wat – Targhib menyebutkan sebuah Hadist yang panjang dari Ummul-Mukminin Ummu Salamah ra, ia berkata : ” Aku bertanya :” Wahai Rasulullah, mana yang lebih utama wanita dunia atau Bidadari? “. Beliau bersabda : ” Wanita dunia lebih utama daripada Bidadari seperti keutamaan lahir atas bathin. ” Aku bertanya : ” Wahai Rasulullah, mengapa demikian? “Beliau bersabda : ” Karena shalat, puasa, dan ibadah mereka kepada Allah SWT. Allah SWT menciptakan wajah para Bidadari bercahaya, dan jasad mereka berwarna putih sutera, hijau warna pakaiannya, dan kuning warna perhiasannya. Sanggul mereka penuh permata, sisir mereka terbuat dari emas. Mereka berkata : ” Ingat, kami wanita abadi yang tidak pernah mati. Ingat , kami menyenangkan tidak pernah membosankan. Ingat, kami selalu ada dan tidak akan pergi. Ingat, kami selalu memuaskan tidak pernah membuat marah. Beruntunglah orang dimana kami untuknya , dan ia untuk kami. ” Aku bertanya : ” Wahai Rasulullah, ada wanita diantara kami yang menikah dua, tiga, atau empat kali didunia, kemudian ia mati lalu masuk syurga dan mereka juga masuk syurga bersama, siapakah yang akan menjadi suaminya diantara mereka? ” Beliau menjawab : ” Wahai Ummu Salamah , sesungguhnya ia dipersilahkan memilih, maka ia akan memilih yang terbaik akhlaknya diantara mereka. ”
Kemudian ia berkata : ” Wahai Tuhan, sesungguhnya orang ini yang lebih baik perilakunya kepadaku didunia, maka kawinkanlah aku dengannya. ” Wahai Ummu Salamah, telah pergi orang yang berakhlak dengan kebaikan dunia dan akhirat. ” ( Al-Targhib wat-Targhib ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA SETELAH KEMATIAN. Oleh : Maulana Muhammad Islam *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.