SERINGAN-RINGAN SIKSA MANUSIA DIAKHIRAT

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan ( religius ) ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Adapun perbandingan panas antara api dunia dan api akhirat itu yakni yang ada didalam Neraka itu, kiranya sudah tidak dapat dibayang-bayangkan lagi, karena memang bukan tara atau tandingannya. Hal ini diterangkan dalam sebuah Hadist dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut : ( Artinya ) : ” Apimu sekalian ini yang engkau sekalian adalah sebagian dari tujuh puluh bagian bila dibandingkan dengan panasnya api neraka Jahannam. Para Sahabat bertanya :” Demi Allah yang ini saja ( yang didunia ) kiranya sudah mencukupi ( untuk menghancurkan manusia ) , ya Rasulullah. Beliau SAW lalu meneruskan sabdanya : ” Sesungguhnya panasnya itu masih lebih enampuluh sembilan bagian lagi ( dari api didunia ini ) yang masing-masing panasnya setiap bagian itu adalah sedemikian itu ) sebagaimana yang kita rasakan didunia ) . ( Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim ) .
Ya Allah, kita semua mohon perlindungan dan penjagaan dari hadirat-Mu dari siksa api Neraka. Amiin Ya Mujibassailin.
Didalam sebuah Hadist yang diriwayatkan dari Annu’man bkn Basyir ra, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut : ( Artinya ) : ” Seringan- ringan manusia perihal siksanya ( dalam Neraka ) ialah orang yang mengenakan sepasang alas kaki dan dua buah ikatnya dari Neraka dan oleh sebab alas kaki serta ikatnya itu maka mendidihlah otaknya sebagaimana mendidihnya kuali ( yang airnya panas ) . Tidak dimakmumi orang yang lebih sangat dari itu tentang siksanya ) yakni itu saja sudah dianggap sangat sekali ) . ( Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim ) .
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. (Kiamat . Oleh : Moh Abdai Rhathomy.
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.