POHON ZAQQUM

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Allah SWT berfirman, ( Artinya ) : ” Kemudian sesungguhnya kamu hai orang-orang yang sesat lagi mendustakan, benar – benar kamu akan memakan pohon Zaqqum dan akan memenuhi perutmu dengannya. Sesudah itu kamu akan meminum air yang sangat panas. Maka kamu minum seperti Unta yang sangat kehausan. Itulah hidangan untuk mereka pada hari pembalasan. ” ( QS : Al -Waqi’ah : 51-56 ) .
Dan Firman – Nya , ( Artinya ) : ” Sesungguhnya ia sebatang pohon yang keluar dari dasar Neraka Jahanam. Mayangnya seperti kepala syetan-syetan. ” ( QS : Ash Shafaat : 64-65 ) .
Pendeknya, Zaqqum adalah jenis pohon yang teramat pahit. Pahitnya tidak tertandingi oleh pohon apapun didunia. Demikian juga ia sangat busuk. Kebusukannya juga tidak akan tertandingi oleh apapun yang busuk didunia ini. Sangat mengerikan jika mereka memakan makanan seperti itu. Kemudian mereka akan meminum air yang sangat panas seperti unta yang sedang kehausan minum air sebanyak-banyaknya Semoga Allah SWT menyelamatkan kita dari makanan itu dan dari segala siksaan Neraka.
Diriwayatkan dari Ibnu Abas ra, sesungguhnya Nabi SAW telah bersabda : ” Kalau saja setetes dari Zaqqum dipercikan didunia, maka ia akan membinasakan kehidupan penghuni dunia. Maka bagaimana dengan orang yang menjadikannya sebagai makanannya? ” ( HR : Turmidzi ) .
Al-Hakim juga meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda : ” Demi Dzat yang jiwaku ada ditangan-Nya, kalau saja setetes Zaqqum dipercikan kelautan dunia, tentu ia akan rusak. ” ( HR : Hakim ).
Beliau juga bersabda : ” Tentu ia akan mengancam kehidupan penghuni dunia, maka bagaimana dengan orang yang ia jadikan makanannya? ” ( At-Targihib ).
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA SETELAH KEMATIAN. Oleh :Maulana Muhammad Islam *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.