PERIHAL KEMATIAN PARA MAKHLUK

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada-Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Kita semua tentu sudah memaklumi bahwa tiupan terompet pertama itu adalah sebagai tanda Hari Kiamat telah mulai dan makhluk yang masih hidup disaat itu lalu meninggal dunia seluruhnya, serta peristiwa – peristiwa yang tersebut dalam fasal bab 4 pertama ini akan terjadilah semuanya, seperti matahari dilipat dan suram cahayanya, bintang – bintang sama berjatuhan berhamburan kesana – kemari, lautan menjadi api dan lain-lainnya yang tertera dalam surat Attakwir dimuka.
Setelah matinya seluruh makhluk, Maka Yang Maha Kekal kehidupannya tidak ada lain kecuali Allah SWT, sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW : ( Artinya ) : ” Allah SWT akan menggenggam bumi pada Hari Kiamat dan melipat langit dengan tangan-Nya yakni kekuasaan-Nya, kemudian berfirman :” Akulah Maharaja, mananakah semua raja dibumi? ” ( HR : Bukhari dan Muslim ) .
Didalam riwayat Imam Muslim, tersebut Hadistnya yang sebagai berikut : ( Artinya ) : ” Allah melipat semua langit, besok Hari Kiamat, kemudian mengambil semua itu dengan tangan kanan – Nya, yakni kekuasaan-Nya, lalu berfirman :” Akulah Maharaja . manakah orang yang durhaka, penentang,mana pulakah orang yang takabur ( congkak? ). ” ( Al-Hadist ) .
Juga dalam riwayat lain lagi disebutkan sebagai berikut : ( Artinya ) : ” Allah mengambil langit – langit dan bumi-Nya sekali dengan kedua tangan-Nya , yakni kekuasaan – Nya, kemudian berfirman : ” Akulah Allah , Akulah Maharaja. Milik siapakah semua kerajaan pada hari ini. Tetapi tidak seorangpun yang memberikan jawabannya ( sebab seluruh makhluk telah mati dan Yang Maha Kekal hidupnya hanyalah Allah jua ). Oleh sebab itu Allah menjawab sendiri dan berfirman : ” Seluruh kerajaan adalah milik Allah Yang Maha Esa lagi perkasa.” ( HR : Al-Hadist ) .
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan (materi) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. Oleh :Moh. Abdai Rhathomy *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.