PENGHUNI SYURGA MEMILIKI BANYAK ISTRI

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Banyak sekali Hadist yang menceritakan tentang hal ini. Dalam riwayat Bukhari disebutkan : ” Setiap orang di Syurga mempunyai dua orang istri dari Bidadari. ” Ibnu Hajar dalam Fathul Bari menuliskan banyak riwayat mengenai hal ini. Salah satunya adalah riwayat dari Musnad oleh Imam Ahmad : ” Sesungguhnya bagi penghuni Syurga yang paling rendah memiliki tujuh puluh dua istri. ” Dalam riwayat Abu Ya’la dikatakan : ” Sesungguhnya baginya dua istri dari anak Adam dan tujuh puluh dua istri yang Allah ciptakan di Syurga. ” Dalam riwayat Ibnu Majah disebutkan : ” Sesungguhnya di Syurga seorang mukmin akan menikahi tujuh puluh dua istri dari Bidadari dan seumpama itu dari wanita dunia. ”
Yang jelas, ahli Syurga akan bersenang-senang dengan banyak istri. Al-Hafizh dalam akhir pembahasannya menyebutkan, bagi setiap lelaki di Syurga paling sedikit memiliki dua orang istri. Adapun mengenai perbedaan jumlah bilangan mereka adalah sesuai dengan tingkat amalannya. Sebagian orang mengatakan, jika lelaki di Syurga memiliki banyak istri, lalu bagaimana dengan wanita yang disana, apakah mereka juga mempunyai banyak suami? Sungguh pertanyaan ini sia-sia. Jelas jika suami mempunyai banyak istri, itu suatu kenikmatan. Akan tetapi jika wanita mempunyai banyak suami, itu adalah suatu aib dan bencana. Jika hal itu dianggap aib didunia, maka mustahil hal itu bisa dilakukan oleh wanita Syurga, dimana Allah SWT telah berfirman mengenai mereka : ” Yang sopan menundukkan pandangannya. ” (QS : Ar-Rahman : 56 ) . Sungguh , orang -orang yang bertanya itu seolah – olah hendak menyamakan wanita – wanita Syurga itu seperti perempuan dunia yang suka berpakaian minim untuk mempamerkan keindahan tubuhnya kepada laki-laki bermata keranjang. Akhir dari tulisan ini, akan saya sampaikan sebuah Hadist setentang Mahkota Penghuni Syurga sebagai berikut : Dari Abu Sa’id Al-Khudri ra, dari Nabi SAW beliau bersabda : ” Sesungguhnya di antara kepala ahli Syurga itu ada dua mahkota, adapun permata yang paling rendah di Syurga dapat menerangi antara Timur dan Barat. ” ( HR : Turmidzi ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku :RAHASIA SETELAH KEMATIAN. Oleh :Maulana Muhammad Islam *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.