NAFKHAH TSANIYAH YAKNI TIUPAN YANG KEDUA KALINYA

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Taufik-Nya lah saya dapat menyusun ( menulis ) artikel religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Tiupan sangsakala yang kedua kalinya itu sebagai tanda pemba’atsan atau kebangkitan serta kehidupan kembali setelah mati, baikpun ketika matinya dahulu itu ditanamkan dalam bumi ataupun dimasukkan dilautan, dimakan ikan atau harimau,dibakar sampai menjadi abu atau lain-lainnya. Semua itu pasti akan mengalami diba’ats atau dihidupkan kembali sesudah mati.
Sudah tentulah bahwa diantara makhluk – makhluk yang bangun lebih dulu adalah malaikat Israfil, sebab malaikat inilah yang ditugaskan untuk meniup Sangkakala.
Adapun kebangkitan para manusia itu, dimulai dari tulang punggung yang terbawah sekali yang disebut tulang duduk atau bahasa Arabnya ‘ajbudz dzanab, sebagaimana yang disebutkan dalam sebuah Hadist sebagai berikut : ( Artinya ) : ” Kemudian Allah menurunkan air dari langit. Lalu para makhluk sama tumbuh sebagaimana tumbuhnya daun-daunan. Tidak ada sebuah anggota dari manusia itu kecuali pasti semuanya akan rusak dan hancur, kecuali hanya sebuah tulang saja yang tetap, yaitu ‘ajbudz dzanab. Dari tulang inilah kejadiannya manusia itu, yakni bakal disusunnya kembali kelak pada Hari Kiamat. ” ( Al-Hadist ) .
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. Oleh : Moh. Abdai Rhathomy *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.