MENGINGAT MAUT DAN TAKUT TERHADAP KUBUR

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Dari Abu Sa’id Al-Kudri ra ia berkata, ” Ketika Rasulullah SAW datang ke Mushollanya, beliau melihat orang – orang tertawa,maka beliau bersabda : ” Sesungguhnya jika kamu ingat perusak kelezatan maka akan menghentikanmu dari apa yang aku lihat, yaitu maut. Maka banyak – banyaklah mengingat perusak kelezatan, yaitu maut. Sesungguhnya tidak datang suatu hari kepada kubur, melainkan ia bicara pada hari itu lalu berkata : ” Aku adalah rumah pengasingan, rumah sendirian, rumah tanah , dan rumah ulat. Jika hamba yang mukmin dimakamkan, maka kubur akan berkata,” Selamat datang, sesungguhnya engkau adalah yang paling aku cintai diantara orang-orang yang berjalan diatasku. Hari ini kamu telah datang kepadaku, maka kamu akan melihat bagaimana pelayanaku kepadamu. Beliau bersabda : ” Maka kubur itu akan meluas baginya sejauh mata memandang dan akan dibukakan baginya pintu ke syurga. Adapun jika yang dikebumikan itu hamba yang durhaka atau kafir, kubur akan berkata kepadanya, : Tidak ada sambutan dan tidak ada kekeluargaan bagimu. Ingat, kamu adalah yang paling aku benci diantara orang-orang yang berjalan diatasku. Jika hari ini kamu telah datang kepadaku, maka kamu akan melihat apa yang aku lakukan terhadapmu. Beliau bersabda : ” Dan akan dililitkan kepadanya tujuh puluh ekor ular besar. Jika salah seekor dari ular tersebut menyembur kebumi, tentu tidak ada satupun pepohonan yang tumbuh selama dunia ada. Ular itu akan menggigit dan mencengkramnya hingga ia hancur sampai hari hisab, “Rasulullah SAW bersabda :” Sesungguhnya kubur itu adalah taman dari taman – taman syurga atau jurang dari jurang – jurang Neraka. ” ( Ath-Tharghib ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : RAHASIA SETELAH KEMATIAN. Oleh : Maulana Muhammad Islam *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.