MASA KEHIDUPAN DI ALAM DUNIA

    Assalamualaikum

    Assalamualaikum wr wb
    Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada-Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Perlu sekali kita sekalian mengetahui bahwa tentang lamanya kehidupan dialam dunia akhirat ini sama sekali tidak ada keterangan dari Al-Qur’an Al-Karim dan Al-Hadist Asy-Sarif. Ada orang yang mengatakan lebih dan ada pula yang mengatakan kurang dari sekian waktu itu. Tetapi semua keterangan tersebut tidak sebuahpun yang berasal dari sabda Rasulullah SAW. Bahkan sebaliknya yang ada. Maka dari itu kita wajib menetapkan dalam hati kita, bahwa lamanya kehidupan didunia ini hanyalah Allah SWT sendiri Yang Maha Mengetahuiniya, sebagaimana yang difirmankan Allah SWT dalam Al-Qur’an Al-Karim. ( Artinya ) : ” Kami ( Allah ) tidak membuat kesaksian kepada seluruh makhluk perihal kejadiannya langit-langit atau bumi, juga kejadiannya dirinya sendiri.” ( QS : Al Kahfi : 51 ) .
    Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya ) : ” Tidaklah ada engkau semua itu bila dibandingkan dengan umat – umat yang sebelummu, kecuali hanyalah sebagaimana rambut putih didalam lembu yang berbulu hitam atau seumpama rambut hitam didalam lembu yang berbulu putih. ” ( HR : Al-Hadist ) .
    Keterangan – keterangan diatas itu semua hanyalah menunjukkan betapa sedikitnya waktu didalam zaman akhir ini, yakni zamannya umat Muhammad SAW. Jadi sama sekali tidak menerangkan lamanya waktu, karena persoalan ini juga hanya Allah SWT sendiri yang Maha Mengetahuinya.
    Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan ( religius ) ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    ***
    * Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. Oleh : Moh. Abdai Rhathomy *
    ***
    * Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
    ***
    * Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
    ***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.