KELUARNYA IMAM MAHDI

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada-Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Setengah dari alamat – alamat Kubra tentang akan tibanya Hari Kiamat, ialah keluarnya seorang yang bernama Imam Ahmadi. Ringkasan yang menceritakan Bab ini adalah sebagaimana yang disebutkan dalam kitab Al-Aqa’idul Islamiyah, dengan mengutip dari berbagai Hadist, adalah sebagai berikut : ( Artinya ) : ” Imam Mahdi itu akan keluar diakhir zaman, namanya Muhammad bin Abdullah atau Ahmad bin Abdullah.” ( HR : Imam Abu Daud dan Turmidzi ).
Dan dalam Hadist lain : ( Artinya ) : ” Imam Mahdi itu termasuk dalam lingkungan ahlulbait atau keluarga Rasulullah SAW yakni dari Putri beliau SAW yang bernama Fatimah.” ( HR : Imam Abu Daud dan Hakim ).
Serta Hadist : ( Artinya ) : ” ” Imam Mahdi itu menyerupai Rasulullah SAW dalam hal budi pekertinya, tetapi tidak menyamai dalam bentuk rupa atau bentuk tubuhnya, yakni tidak serupa perihal sifat-sifat badaniyahnya.”( HR : Abu Daud dari ucapan Imam ‘Ali ra ) .
Kemudian dalam Hadist lainnya disebutkan : ( Artinya ) : ” imam Mahdi itu lebar dahinya, mancung hidungnya.Seluruh isi bumi olehnya dipenuhi dengan kejujuran dan keadilan,sebagaimana yang sebelum itu penuh dengan kedzaliman dan penganiayaan. Imam Mahdi menegakkan syariat Islam serta menghidup-hidupkan apa – apa yang sudah tercecer dari sunnah ( tindak langkah ) Rasulullah SAW. Sejak itu Islam menjadi Jaya dan dan luhur kalimatnya, yakni dimasa kekuasaan Imam Mahdi tersebut, sehingga dapatlah ditetapkan Pemerintahannya di atas bumi. ” ( HR : Imam Abu Daud ) .
Dan Hadist : ( Artinya ) : ” Imam Mahdi dikaruniai ketetapan kekuasaan dan dimasa Pemerintahannya amat luaslah rezeki ummat, karena memang benar-benar berlaku adil dan banyak pula harta yang diberikan. Ia menyebar – nyebarkan harta itu dengan merata sekali, tanpa menghitung jumlah sama sekali. ” ( HR : Imam Muslim ) .
Dan Hadist : ( Artinya ) : ” Imam Mahdi menetap ( sebagaimana halnya diatas itu ) selama tujuh tahun. ” ( HR : Imam Abu Daud ) .
Akhirnya Hadist yang meriwayatkan sebagai berikut : ( Artinya ) : ” Setelah itu Dajjalpun datanglah , kemudian Nabi Isa As turunlah. Selanjutnya Nabi Isa As beserta Imam Mahdi tadi saling tolong menolong untuk membunuh Dajjal. Seterusnya lalu Imam Mahdi meninggal dunia dan orang – orang Islampun menyembah yangkan jenazahnya. ” ( Demikianlah keringkasan dari riwayat – riwayat yang menceritakan keadaan – keadaan Imam Mahdi itu ) .
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. Oleh : Moh Abdai Rhathomy. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.