KELUARNYA ALMASIH DAJJAL ( Bagian Pertama )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun tulisan (religius) ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Setengah dari alamat – alamat Kubra lagi ialah, bahwa tidak lama sebelum tibanya Hari Kiamat itu, akan muncullah seorang manusia yang menamakan dirinya Almasih Dajjal. Almasih artinya seorang pengembara dan Dajjal artinya banyak dustanya dan juga penipuannya.
Ia mengaku menjadi Tuhan dan berusaha keras agar seluruh umat manusia dikala itu mengikuti ajakannya. Ia berdaya upaya memalingkan segenap manusia tadi dari agama yang benar. Selain itu ia juga dapat membuat keajaiban dan keanehan, yakni hal-hal yang luarbiasa. Memang banyak sekali hal-hal yang dipertontonkan kepada para manusia, sehingga banyak pula orang – orang yang terpesona oleh propagandanya yang penuh kedustaan itu. Akhirnya orang – orang yang suka mengikutinya itu, lalu menjadi kafir dan langsung menganggap Dajjal itu sebagai Tuhan Yang wajib disembahnya.
Tetapi Allah SWT tetap memperkokohkan hati kaum mukminin, sehingga tidak goyang sedikitpun dan tidak ikut tersesat. Selanjutnya apa – apa yang dikatakan oleh Dajjal tersebut akan terbuka seluruh rahasianya dan lenyaplah pengaruhnya. Bahkan Dajjal sendiri dapat dibunuh oleh kaum muslimin dibawah pimpinan Sayyidina Isa as.
Sejak zaman dahulu kala, semua Nabi Alaihimush shalatu wassalam, sudah menakut-nakuti umatnya masing-masing akan bahaya ajakan Dajjal laknat Allah ini, maksudnya ialah jangan sampai ada seorangpun yang terpesona oleh cumbu-rayunya yang berbisa itu.
Demikian pula halnya dengan Nabi Besar kita Muhammad SAW.
Diceritakan dari Umar ra, ketika hari Hajatul wada’ yakni haji Rasulullah SAW yang terakhir dalam sejarah hidupnya ( haji bermohon diri ), beliau SAW memerintah kepada orang banyak supaya diam, jangan berkata – kata. Beliau SAW lalu memuji kepada Allah SWT, kemudian menceritakan hal ikhwal Dajjal dan banyak pula lain-lain soal yang disebabkan olehnya itu. Akhirnya beliau SAW lalu bersabda sebagai berikut : ” ( Artinya ) : ” Tidak seorang Nabipun yang diutus Allah, melainkan Nabi itu pasti menakut-nakuti kepada umatnya perkara Dajjal tadi.
Dajjal itu akan keluar kepadamu semua, kemudian tidak samar-samar lagi bagimu semua akan hal-ikhwalnya dan tidak samar-samar untukmu semua, bahwa Tuhanmu itu benar – benar tidak bermata sebelah, yang dapat digunakan yang sebelah. Sesungguhnya Dajjal itu bermata sebelah, yang tidak dapat digunakan yang sebelah kanan ( yang dapat melihat adalah yang sebelah kiri ), seolah – olah matanya itu menonjol kemuka. ” ( HR : Bukhari dan Muslim ) .
Selain itu dijelaskan pula bahwa Dajjal itu berasal dari bangsa Yahudi, oleh sebab itu maka sebagian besar penganutnya adalah dari bangsa Yahudi itu. Akhirnya setelah Dajjal itu meninggal dunia, maka banyak sekali orang orang Yahudi yang tunggang-langgang kesana-kemari untuk mencari perlindungan dan ingin menyelamatkan dirinya masing-masing dan susunan tentaranya sudah porak poranda lebih dulu. Dimana saja orang Yahudi itu bersembunyi, pasti akan ketahuan , sampai – sampai dalam sebuah Hadist yang diriwayatkan dari Sahabat Abu Hurairah ra.
Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut : (Artinya) : ” Tidak akan terjadi Hari Kiamat, sehingga engkau semua (kaum muslimin ) akan memerangi orang – orang Yahudi, sampai – sampai batu-batu yang dibelakangnya itu ada orang Yahudi bersembunyi, akan berkata :” Hai orang Islam, ini ada orang Yahudi yang bersembunyi dibelakangku, maka bunuh saja orang ini. ” ( HR : Bukhari dan Muslim ) .
Dengan demikian, maka akhirnya kaum Yahudi itu menjadi kalah seluruhnya, sebagaimana yang disebutkan dalam kitab ” Al-Qa’idul Islamiyah. ( BERSAMBUNG ) .
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri dulu tulisan ( religius ) ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Pertama. Kita nantikan penulisan selanjutnya Bagian Kedua pada penerbitan mendatang. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN ( KIAMAT ). Oleh : Moh Abdai Rhathomy. *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini
jugadapat anda temukan pada Website : Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.