KELUARNYA ALMASIH DAJJAL ( Bagian Kedua )

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Segala puja dan puji milik Allah SWT, tiada sekutu bagi-Nya dan hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan hanya kepada Allah SWT kita memohon pertolongan serta hanya kepada-Nya kita memohon ampunan. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Dalam kitab ” Al-Wa’idul Islamiyah : ( Artinya ) : ” Maka apabila Dajjal sudah terbunuh, orang Yahudipun menjadi hancur – lebur barisannya yakni yang sama – sama berperang untuk membela Dajjal itu dan jumlahnya ada tujuhpuluh ribu. “( HR : Ibnu Majah ) .
Setelah selesai tugas Sayyidina Isa As dalam menghadapi Dajjal dan sekalian pengikutnya itu, lalu mulailah beliau as bekerja keras untuk membersihkan agama Kristen atau Nasrani yang membuat-buat aneka ragam kepercayaan yang salah, lebih-lebih yang ada hubungannya langsung terhadap diri pribadi beliau as ada adalah putra Allah. Akhir sekali ialah bahwa beliau as itu dapat menegakkan agama Islam dengan sentausa dan kokoh kuat.
Sebagai penutup uraian mengenai persoalan Dajjal ini, kiranya perlu pula diterangkan beberapa keadaan dikala keluarnya Dajjal tersebut, yaitu sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW : ” ( Artinya ) : ” Kemakmuran Baitulmaqdis adalah sebagai tanda hancurnya negeri Yatsrib ( Madinah ) dan hancurnya Yatsrib adalah sebagai tanda timbulnya perang besar dan terjadinya peperangan besar ini adalah sebagai tanda dibebaskannya kota Konstantin, dan jatuhnya kota Konstantin ini adalah sebagai tanda munculnya Dajjal. ” ( HR : Imam Abu Daud ) .
Dahulu kota Konstantin itu juga sudah pernah jatuh dan ditaklukkan, tetapi bukan sewaktu dahulu itu yang dimaksudkan dalam Hadist diatas, sebab dalam Hadist lain yang diriwayatkan oleh Imam Turmidzi disebutkan sebagai berikut : ( Artinya ) : ” Jatuhnya kota Konstantin itu sebagai tanda saat tibanya Hari Kiamat.” ( HR : Turmidzi ).
Dalam Hadist lain diuraikan pula bahwa Dajjal itu membawa air dan api. Yang tampak bagaikan api itu sebenarnya adalah air sedang yang tampak bagaikan api itu sebenarnya adalah air sedang yang tampak bagaikan air itu sebenarnya adalah api.
Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya ) : ” Sesungguhnya Dajjal itu keluar dan besertanya adalah air dan api, maka apa yang dilihat oleh orang banyak sebagai air, sebenarnya adalah api yang membakar, sedang apa yang dilihat oleh orang banyak sebagai api, maka sebenarnya itu adalah air yang dingin dan tawar. Maka barangsiapa yang menemuinya, hendaklah menjatuhkan dirinya dalam apa yang dilihatnya sebagai api itu, karena sesungguhnya yang ini adalah air tawar yang nyaman. ” ( HR : Bukhari dan Muslim ) .
Ada pula Hadist yang menerangkan, bahwa Dajjal itu tidak dapat memasuki kota – kota Mekkah dan Madinah, sebab dijaga rapat oleh Malaikat.
Rasulullah SAW bersabda : ( Artinya ) : ” Tidak sebuah negeri pun melainkan pasti diinjak oleh kaki Dajjal, kecuali Mekkah dan Madinah. Tiada suatu lorongpun dari lorong – lorong yang menjurus kearah kedua orang itu kecuali disitu ada malaikat tiga kali berbaris rapat untuk menjaga atau melindunginya., Allah lalu mengeluarkan air lalu turun di Sababah, kemudian Madinahpun berguncanglah tiga kali guncangan yang dengan sebab itu, Allah lalu mengeluarkan dari Madinah itu setiap orang kafir dan munafik. ” ( HR : Muslim ).
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas Bagian Kedua. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan judul baru tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. Oleh : Moh. Abdai Rhathomy *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan : Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.