HUBUNGAN SIFAT ILMU ( MENGETAHUI ALLAH SWT ) DENGAN CATATAN AMAL

Bismillahirrahmanirrahiim
Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Tercatatnya semua amal perbuatan seluruh makhluk, yang baik ataupun yang buruk adalah rapat sekali hubungannya dengan sifat ilmunya Allah SWT yakni bahwa Allah SWT adalah Maha Mengetahui. Oleh sebab itu tidak ada sesuatu suara yang bagaimanapun juga perlahannya, tidak ada sesuatu pekerjaan yang bagaimanapun sedikit atau kecilnya menurut pandangan kita, bahkan tidak ada sesuatu gerak merayap yang bagaimanapun keadaannya, melainkan semuanya itu pasti tercatat dalam buku yang khusus. Jadi tidak ada sesuatupun yang akan hilang, bahkan tidak mungkin akan tercecer kesana-sini. Amat benarlah apa yang difirmankan Allah SWT dalam Al-Qur’an Al-Karim : ( Artinya ) : ” Dan disisi Allah jualah konci-konci segala keghaiban. Dan Dia Maha Mengetahui apa yang ada di darat dan dilaut. Tiada sebuah daunpun yang jatuh, melainkan Diapun Maha Mengetahuinya , bahkan tidak sebutir bijipun yang basah atau pun kering, kecuali semuanya itu telah tertulis di dalam buku catatan yang nyata. ” ( QS : Al – An’am : 59 ) .
Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. Oleh : Moh. Abdai Rhathomy *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan :Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.