BERIMAN KEPADA YAUMUL AKHIR

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma shali wasalim sayyidina Muhammad. Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Maunah-Nya lah saya dapat menyusun (artikel) ini, berjudul sesuai tersebut diatas. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya beserta para sahabatnya.
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Beriman atau percaya kepada Yaumul Akhir atau Hari Kiamat, ialah kita wajib mengi’iktikadkan dengan keyakinan yang mantap, bahwa sesungguhnya hari akhir itu pasti akan terjadi dan segala macam kesengsaraan serta kesukaran pada hari itu pun pasti akan datang atas sekalian makhluk. Bahkan pada hari akhir itu tidak ada guna dan manfaatnya lagi harta dunia yang bertumpuk-tumpuk atau pun kekayaan yang berlimpah -ruah. Harta dan anak tidak akan dapat memberikan pertolongan apapun, malahan sedikit sajapun tidak kuasa menjauhkan apalagi menghilangkan kesusahan atau marabahaya yang beraneka warnanya pada hari itu. Pada saat itu yang dapat merasakan kesenangan, ketentraman dan memperoleh keselamatan, hanyalah manusia yang benar-benar keimanannya kepada Allah SWT, menyerah bulat – bulat serta bertawakal kepada Qada’ dan Qadarnya Allah SWT. Manusia yang demikian inilah yang akan menghadap kehadirat Allah Azza Wa Jalla dengan hati yang tenang, tenteram dan sentausa.
Ringkasnya, kita semua wajib mempunyai i’tikad yang sebenar-benarnya, bahwa semua uraian yang disebutkan dalam Kitab Suci Al – Qur’an Al-Karim dan Al-Hadist Asy-Syarif yang berhubungan dengan adanya hari akhir dan apa saja yang ada rangkaian persoalannya.
Dengan perkara-perkara hari akhir tadi, baik yang akan terjadi sebelum atau sesudah hari itu, wajib diyakini bahwa semua itu pasti akan terlaksana dan benar-benar akan terjadi di kemudian hari. Juga bahwa hal-hal itu pada saat ini tidak ada sesuatu makhlukpun yang mengetahuinya, bagaimana dan apabila terjadinya itu. Adapun Yang Maha Mengetahui hal-hal gaib itu semua tidak ada lainnya , kecuali Allah SWT sendiri.
Saudaraku, sidang pembaca yang terhormat. Saya akhiri tulisan religius ini, berjudul sesuai diatas. Terima kasih atas segala perhatian serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Jumpa lagi kita, insya Allah dikesempatan lain tentu saja dengan tulisan saya yang lain. Waafwa minkum wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
***
* Bahan-bahan ( materi ) diambil dan dikutip dari buku : INILAH HARI PEMBALASAN. Oleh : Moh. Abdai Rhathomy *
***
* Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website kesayangan aku :Www.hajisunaryo.com *
***
* Artikel religius ini juga dapat anda temukan pada Website :Www.hsunaryo.blogspot.co.id atau Www.hsunaryo.blogspot.com *
***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.