BEBERAPA KEAJAIBAN SHALAT TAHAJUD

Assalamualaikum wr wb Bismillahirrahmanirrahiim Allahumma Allahumma Shali Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad.
Sejarah telah mencatat bahwa Rasulullah SAW dan para Sahabat selalu melaksanakan shalat Tahajud. Shalat Tahajud adalah shalat yang sangat mulia. Keajaiban melaksanakan shalat Tahajud telah tercatat dalam Al-Qur’an. Beberapa keajaiban tersebut, antara lain :
– Abdullah Ibn Muslin berkata : ” Kalimat yang pertama kali kudengar dari Rasulullah SAW saat itu adalah : ” Hai sekalian manusia! Sebarkanlah salam, bagikanlah makanan, sambunglah silaturahmi, tegakkanlah shalat malam saat manusia lainnya sedang tidur, niscaya kalian masuk syurga dengan selamat. ” ( HR : Ibnu Majah ).
– Allah SWT berfirman : ( Artinya ) : ” Sesungguhnya orang – orang yang bertaqwa berada didalam taman-taman syurga dan dimata air – mata air, seraya mengambil apa yang Allah berikan kepada mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu didunia adalah orang – orang yang berbuat kebaikan. Mereka adalah orang-orang yang sedikit tidurnya diwaktu malam dan diakhir malam mereka memohon ampun kepada Allah. ” ( QS : Az-Zariyat : 15 – 18).
Ayat diatas menunjukkan bahwa orang yang senantiasa bertahajud Insya Allah akan mendapatkan balasan yang sangat hebat berupa syurga dan segala kenikmatannya diakhirat kelak.
Tetapi mereka memang orang yang rela meninggalkan hangatnya selimut dan pelukkan istrinya disepertiga malam, mereka lebih mencintai Allah daripada segala sesuatu apapun didunia ini, termasuk anak dan istri tercinta.
– Allah SWT menegaskan bahwa orang yang sholat Tahajjud akan selalu mempunyai sifat rendah hati dan ramah. Ketenangan yang merupakan refleksi ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari dimasyarakat.

– Allah berfirman (artinya) : “Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan diatas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. Dan orang yang melewati malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Tuhan mereka. ” (QS. Al-Furqan: 63-64).

Keajaiban, kemuliaan, kehebatan, kedahsyatan shalat Tahajjud sudah terbukti, apa lagi yang anda tunggu? Mulailah mengatur diri untuk dapat bangun malam dan dengan disiplin tinggi segera mengerjakan shalat Tahajjud.

Demikian saya akhiri, artikel religius ini. Mohon maaf jika terdapat kesalahan. Insya Allah jumpa lagi kita dikesempatan lain dengan tulisan saya yang berikutnya.

*Bahan-bahan (materi) diambil dan dikutip dari buku : MENJADI SEHAT DAN KAYA RAYA DENGAN SHOLAT DHUHA oleh : Aminuddin Zuhri.

***Artikel religius ini dapat anda temukan pada Website hajisunaryo.com***
***Dan artikel ini juga dapat anda temukan pada Website hsunaryo.blogspot.co.id***

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.